Pintu Gerbang


Pintu Gerbang  adalah titik masuk ke suatu ruang yang dibatasi oleh tembok . Gerbang dapat mencegah atau mengontrol masuk atau keluarnya individu.

Pintu Gerbang adalah tempat keluar atau masuk ke dalam suatu kawasan tertutup yang dikelilingi pagar atau dinding. Gerbang berguna untuk mencegah atau mengendalikan arus keluar-masuknya orang. Gerbang dapat bersifat sederhana hanya berupa bukaan sederhana pada sebuah pagar, maupun dekoratif dan bahkan monumental.

Sebuah gerbang mungkin memiliki kait yang dapat dinaikkan dan diturunkan untuk membuka gerbang atau mencegahnya berayun. Kunci juga digunakan di gerbang untuk meningkatkan keamanan. Gerbang yang lebih besar dapat digunakan untuk seluruh bangunan. Pintu yang sebenarnya juga dapat dianggap sebagai gerbang jika digunakan untuk memblokir pintu masuk sebagaimana lazimnya di dalam rumah jaga .

Fungsi pintu gerbang sebetulnya tidak hanya bersifat fisik melainkan juga psikologis. Secara fisik pintu gerbang menjadi pembatas antara luar dan dalam. Pemisahan ini berfungsi untuk upaya pengamanan dan pengawasan agar tamu yang datang berkunjung dapat dikontrol dan diawasi. Secara psikologis gerbang juga memiliki kesan protektif yang dominan sehingga orang menjadi segan untuk memasukinya jika tidak memiliki keperluan tertentu dengan pemilik rumah.

Sebagai elemen desain, gerbang memiliki potensi estetis untuk memperindah rumah kita. Hal yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan bentuk desain gerbang sesaui dengan kondisi sosiologis masyarakat Indonesia saat ini. Untuk keterangan lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di 085230310248

Tertarik dengan produk kami ?

Hubungi Kami dengan klik tombol di bawah ini

0823-0208-1079

Leave a Reply

Close Menu
Chat Whatsapp